Nasional

Kilang Balongan Terbakar, Pertamina Ubah Skema Suplai Avtur Tiga Bandara

INDOPOSCO.ID – PT Pertamina akan mengubah skema suplai untuk 3 bandara yang avturnya dikirim dari Kilang Balongan. Seperti diketahui, kilang yang terletak di Indramayu, Jawa Barat ini terbakar pada Senin (29/3/2021) dini hari.

CEO Commercial and Trading Subholding Pertamina (PT Patra Niaga) Mas’ud Khamid mengungkapkan ada tiga bandara yang menerima pasokan avtur dari Pertamina Balongan. Ketiga bandara tersebut adalah Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara Bandung, Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta, dan Bandar Udara Internasional Ahmad Yani Semarang.

“Ada tiga bandara yang disuplai dari Balongan, yakni Husein, Halim, dan Ahmad Yani. Halim disuplai dari Bandara Soekarno-Hatta karena disana suplainya sangat cukup dan kebutuhan juga tidak terlalu besar,” ujar Mas’ud saat konferensi pers secara virtual, Senin (29/3/2021).

“Untuk Ahmad Yani, kami akan menyuplai dari Fuel Terminal atau Terminal Bahan Bakar (TBB) Rewulu (DIY Yogyakarta), sementara bandara New Yogyakarta (Bandar Udara Internasional Yogyakarta) 100 persen akan disuplai dari Refinery Unit IV Cilacap,” sambung dia.

Selain itu, lanjut dia, Pertamina juga akan mengoptimalkan terminal bahan bakar dari Plumpang, Cilegon, Ujung Berung, sampai Padalarang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button