Nasional

Dompet Dhuafa Targetkan Himpun Zakat Rp120 Miliar di Ramadan Tahun Ini

Sedangkan untuk program unggulan seperti Tebar Zakat Fitrah, Parsel Ramadan, Parsel Untuk Tenaga Kesehatan dan Parsel Untuk Yatim, akan tetap bergulir sebagai penyemangat aktivitas di tengah pendemi.

“Dompet Dhuafa mengajak seluruh lapisan masyarakat saling berbagi dan berkolaborasi untuk memulihkan dampak ekonomi di masyarakat akibat pandemi. Beragam perangkat edukasi sosial pun disiapkan guna membangun empati publik dari yang mampu terhadap yang lemah. Harapan kami, keadaan di mana kita semua mengalami dampak pandemi, akan semakin menjadikan kita solid. Ukhuwah islamiyah dan jalinan kepedulian sosial semakin membuat kita lebih dekat. Rasa saling bantu terhadap yang membutuhkan akan semakin besar,” ujar Ketua Yayasan Dompet Dhuafa, Nasyith Majidi.

Menjelang usia ke-28, Dompet Dhuafa berkomitmen menunjukkan sebuah pola pengelolaan zakat yang holistik integralistik dalam memberantas kemiskinan berdasarkan masalah paling mendasar. Di Ramadan 1442 H ini, selain program pemberdayaan masyarakat di sektor ekonomi, kesehatan, pendidikan dan pengembangan sosial Dompet Dhuafa juga menjalankan beberapa program intensif seperti sosialisasi zakat, layanan dan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. (adv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button