Nasional

Ditjen Perumahan Serahkan 25 Unit Rusus MBR di Magelang

Lanjut, Mulya menerangkan, total Rumah Khusus yang dibangun Direktorat Jenderal Perumahan di Jawa Tengah sejak 2016 hingga 2020 sebanyak 218 unit. Sedangkan total unit Rusus yang diserahterimakan saat ini sejumlah 25 unit rumah.

Rusus ini memiliki tipe 28 dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. Anggaran pembangunan rumah khusus per unit adalah Rp102 juta sehingga total anggaran untuk pembangunan sekitar Rp2,5 miliar.

”Fasilitas yang ada di setiap unit ini berupa satu ruang keluarga, dua kamar tidur, satu kamar mandi dan dapur. Di kompleks Rusus ini juga ada fasilitas umum berupa taman dan prasarana, sarana serta utilitas yang memadai sehingga masyarkat bisa nyaman tinggal bersama keluarganya,” harapnya.

Salah satu penerima bantuan Rusus, Sekar Sukma mengatakan bahwa dirinya beserta keluarga merasa bersyukura dan bahagia karena bisa mendapatkan bantuan rumah khusus ini.

”Kami mengucapkan terimakasih kepada Kementerian PUPR yang telah membangun Rusun ini. Tapi meskipun sudah mendapatkan Rusus, kami tetap ingin memiliki rumah sendiri,” terangnya. (nas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button