Nasional

ASEAN Foundation dan IMZ Dompet Dhuafa Gelar Belajar Analisis Data Bersama Disadvantage Youth

Tujuan utama dari pelatihan ini adalah untuk memberikan keterampilan digital, khususnya keterampilan analisis data, yang pada akhirnya dapat mempersiapkan anak-anak muda tersebut menghadapi Revolusi Industri 4.0. Program ini merupakan kerjasama antara ASEAN Foundation dan SAP sebagai pelaksana program dengan IMZ Dompet Dhuafa sebagai mitra kerja program.

“Kita akan berbagi dengan 400 anak-anak muda tentang pengelolaan data. Semoga training ini bagian dari kontribusi kita pada peningkatan kualitas SDM di Indonesia. Dari 77 calon trainer, kita seleksi hingga separuhnya karena keterbatasan kuota. Calon trainer ini berasal dari beragam latar belakang, mulai dari profesional, korporat, lembaga sosial bahkan guru-guru di daerah pedalaman juga ikut”, sambutan Fatchuri Rosidin, Direktur IMZ Dompet Dhuafa.

Training for Trainers kali ini disampaikan secara daring oleh salah seorang champion ASEAN DSE 2018, Willy Gunawan selama 5 jam yang diharapkan mampu mengenalkan wawasan tentang data analyst dan melakukan simulasi praktek latihan terkait dengan SAP Analytic Cloud, aplikasi business intelegence yang mampu mempermudah berbagai kebutuhan bisnis. (adv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button