Nasional

Pertimbangan Ini Jadi Peluang KLB PD Deli Serdang Dikukuhkan Kemenkumham

Lalu pertimbangan Kemenkumham lainnya yakni Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai. Apakah bertentangan atau tidak dengan peraturan perundang-undangan, tentu saja Kemenkumham memiliki parameter khusus dalam menilai keabsahan KLB tersebut.

“Jika pertimbangan itu bisa dibuktikan oleh KLB Deli Serdang dalam pengajuan permohonan pengesahan personalia kepengurusan baru Partai Demokrat, maka KLB Deli Serdang memiliki peluang yang cukup tinggi untuk disahkan atau dikukuhkan sebagai pengurus yang sah,” ungkapnya.

Pertimbangan penting bagi Kemenkumham, masih ujar Miartiko adalah kekuasaan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang begitu superior bahkan melampaui amanat Pasal 5 ayat (2) Undang-Undang No. 2 Tahun 2011 tentang Partai Politik.

Berita Terkait

“Jika dicermati lebih jauh, kepengurusan hasil kongres Partai Demokrat 2020 yang secara aklamasi menetapkan AHY sebagai ketua umum diduga cacat hukum dan cacat prosedur karena melanggar UU tentang Partai Politik, dan tentu saja bertentangan dengan etika dan moralitas hukum,” terangnya. (nas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button