Nasional

Ini Upaya Bea Cukai Amankan Daerah dari Rokok dan Miras Ilegal

INDOPOSCO.ID – Untuk menjaga Indonesia dari peredaran Barang Kena Cukai (BKC) ilegal, Bea Cukai terus menjalankan operasi penindakan di berbagai daerah. Pada kesempatan ini, Bea Cukai berhasil menggagalkan peredaran minuman keras (miras) dan rokok ilegal di dua tempat berbeda, yaitu di Sintete dan Makassar.

Pada Senin (18/01) Bea Cukai Sintete bersinergi dengan Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas berhasil menggagalkan peredaran miras ilegal yang dibawa oleh pelintas melalui jalur tikus di sekitar perbatasan Aruk, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan Besar.

”Berawal dari terdengarnya suara diduga 2 orang pelintas yang menjatuhkan barang di dekat pos perbatasan. Setelah dilakukan pengejaran oleh petugas, 2 orang tadi sudah berlari ke arah Malaysia. Selanjutnya diperiksa barang bawaan yang dijatuhkan, dan berisi miras dengan pita cukai Malaysia,” papar Denny Prasetyanto, Kepala Kantor Bea Cukai Sintete.

Penindakan kali ini berhasil mengamankan miras merk Benson sebanyak 48 botol dan merk Lemon Gin 48 botol. Denny menambahkan, “selama pandemi, jalur tersebut dijadikan jalur tikus oleh pelaku penyelundupan barang ilegal masuk ke Indonesia. Kami berharap dapat terus bersinergi dengan instansi lainnya di perbatasan, agar terus mengamankan Indonesia dari peredaran barang ilegal.”

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button