Nasional

Dompet Dhuafa Hadirkan Layanan GeNose, Efektif dan Terjangkau Bagi Masyarakat

Nah, apa bedanya layanan pendeteksi atau pemeriksaan terkait Covid 19 di Dompet Dhuafa? Dikatakan Saparini, bedanya memeriksakan diri sekaligus berdonasi untuk sesama. Ini adalah langkah2 inisiatif yang dilakukan. Kemudian kedepannya juga akan menyiapkan upaya untuk membangkitkan kegiatan perekonomian di negeri ini. Pada hari ini, pihaknya ikut mendorong ekspektasi positif masyarakat dalam bangkit dari pandemi.

“Mari mulai bergerak dalam aktivitas sosial dan ekonomi namun sesuai protokol karena layanan pencegahan Covid 19 sudah semakin banyak. Penanganan pandemi adalah pekerjaan bersama. Ini tanggung jawab bersama. Mari bergotong-royong menyelesaikan masalah pandemi ini. Harga Genose ini tidak mahal dan sekaligus menyisihkan sebagian donasinya melalui tes ini. Lokasi ada di Jakarta, Banten dan Riau,” ujarnya.

Berbagai upaya pemerintah dalam menekan laju perkembangan pandemi Covid-19 di tengah masyarakat, selain upaya pembatasan sosial di lingkungan masyarakat, giat mengkampanyekan penerapan perilaku 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak) dan menerapkan praktik 3T (Tracing, Testing, Treatment).

Menurut dr. Yeni Purnamasari MKM., selaku GM Kesehatan DD mengatakan, layanan GeNose menjadi salah satu upaya deteksi dini yang aman, dengan prosedur yang sesuai protokol kesehatan, nyaman karena tidak invasif dengan semudah hembusan nafas, hasilnya cepat dan langsung dapat dibaca serta terjangkau untuk kemudahan akses masyarakat dalam skrining untuk berbagai keperluan termasuk untuk syarat perjalanan. Layanan ini tersedia secara cuma-cuma untuk masyarakat tidak mampu juga masyarakat yang berkontribusi secara mandiri dengan biaya terjangkau. “Dengan layanan GeNose di Dompet Dhuafa, masyarakat dapat turut berbagi untuk kesehatan kaum dhuafa dan program APDC di berbagai wilayah Indonesia,” tegasnya. (bro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button