Nasional

Ingin Selamatkan Perfilman Nasional, Insan Film Indonesia Surati Jokowi

Insan Film Indonesia menyatakan siap mempertahankan capaian tersebut, namun dibutuhkan bantuan dan dukungan dari negara agar prestasi yang telah dibangun tetap kokoh. “Kami butuh bantuan dan dukungan negara agar apa yang sudah terbangun tidak musnah sia-sia. Para pembuat film harus terus berkarya dan membuat film-film yang dicintai penontonnya sendiri dan dihargai di mata dunia,” demikian tertulis dalam surat.

Insan Film Indonesia ingin tetap bertahan hingga pandemi berakhir agar perfilman Tanah Air tidak tertinggal jauh dan bisa langsung meneruskan laju perekonomian.

“Kami sangat berharap koordinasi pemerintah Indonesia melalui kementerian yang terkait di Kabinet Indonesia Maju dan Satuan Tugas Covid-19 untuk bisa memberikan bantuan kepada perfilman Indonesia melalui berbagai paket stimulus, subsidi, serta perlindungan hukum dan kesehatan,” demikian bunyi surat itu.

Dukungan dari pemerintah diharapkan akan membuat Insan Film Indonesia bisa terus bekerja membuat film, menayangkan, dan memberikan rasa aman ke penonton untuk kembali ke bioskop. Dengan adanya bantuan pemerintah, Insan Perfilman Indonesia menyatakan siap mempertahankan dan menyelamatkan perfilman Tanah Air. (wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button