Nasional

Jokowi Resmikan Kampus Baru Untirta

Ie menerangkan, semua potensi yang dimiliki Untirta harus berperan sebagai lokomotif kemajuan di Provinsi Banten sebagai pelopor lompatan kemajuan. Terus mengembangkan inovasi dan kreatifitas, menghargai kemajemukan ke bhinekaan serta menjaga nilai nilai budaya lokal.

Hasil penelitian maupun inovasi yang dihasilkan Kampus harus langsung bisa dirasakan oleh masyarakat. Karena masih terdapat masyarakat yang berada digaris kemiskinan dan keterbelakangan.

“Saya berharap Untirta bisa ikut mengmabil bagian dari kerja bersama, ini dengan terus membangun kolaborasi dengan berbagai pihak, memuaskan jejaring dan kerjassma terutama dengan industri. Agar mampu menghasilkan penelitian dan inovasi yang memiliki nilai tambah bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat, khususnya masyarakat di Provinsi Banten,” terangnya.

Berita Terkait

Presiden mengapresiasi Untirta untuk konsisten menerapkan konsep smart and green university secara nyata dilingkungan Kampus. Ada area terbuka hijau sekira 30 persen dari kawasan.

“Tadi sambil cerita pak Rektor minta bonus tambahan. ‘Pak mohon dibangunkan gedung kolam’. Saya Jawab iya, langusng saya perintahkan ke menteri PUPR. Kalau bisa tahun ini insyaallah, kalau nggak paling tahun depan, tapi juga menggunakan teknologi yang ramah lingkungan membentuk daur ulang hasil karya sendiri. Ini memang harus ditingkatkan inovasi-inovasi baru. Pencahayaannya semaunya menggunakan penerangan alami, tidak ada kendaraan pribadi yang masuk ke Kampus ini,” ungkapnya. (son)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button