Nasional

Begini Cara Maksimalkan Baterai Besar pada Galaxy M02

Dengan memilih Medium dan Maximum Power Saving, maka secara otomatis resolusi dan kecerahan layar akan dikurangi agar konsumsi baterai tidak terlalu boros. Kecepatan prosesor juga dikurangi dan fitur always on display akan dinonaktifkan. Jika baterai dirasa masih boros, maka kalian bisa memilih Maximum Power Saving yang akan menonaktifkan beragam fitur, seperti Fingerprint Sensor dan membatasi aplikasi yang bisa dijalankan.

Atur Kecerahan Layar dan Aktifkan Dark Mode
Kecerahan pada layar tentunya memengaruhi kapasitas baterai pada smartphone. Dengan mengurangi kecerahan layar kurang dari 30%, kamu dapat memiliki daya baterai yang lebih panjang. Jangan lupa untuk hentikan aktivasi Adaptive Brightness pada Galaxy M02, sehingga kecerahan layar tidak berubah secara otomatis.

Dengan One UI Core 2.5, kamu bisa lebih mudah mengaktifkan Dark Mode dengan sekali swipe.

Matikan Sinkronisasi dan GPS
Apabila kita memasukan akun Google ataupun akun Samsung pada smartphone yang kita miliki, maka secara otomatis akun akan terhubung dan tersinkronisasi. Proses tersebut akan terus berjalan seiring dengan koneksi internet pada smartphone, sehingga menyedot daya baterai yang cukup banyak. Dengan menonaktifkan mode sinkronisasi, maka daya baterai akan lebih hemat dan bertahan lebih lama.

Buang Aplikasi yang tidak perlu dan Update Software
Semakin banyak aplikasi yang terdapat pada smartphone tentunya akan memengaruhi kapasitas baterai, karena aplikasi yang berjalan pada prosesor juga akan lebih banyak. Terlebih lagi, apabila aplikasi tersebut menampilkan notifikasi secara reguler yang juga memengaruhi kapasitas baterai. Kurangi pemakaian aplikasi secara berlebih dengan memilih aplikasi yang kamu butuhkan saja, baterai akan menjadi lebih irit sehingga kamu bisa on di TikTok lebih lama.

Jangan lupa juga untuk selalu update software Galaxy M02 kamu secara berkala untuk memberikan peningkatan terhadap berbagai fitur dan performa, sehingga sistem operasi akan menjadi lebih maksimal dan dijamin baterai smartphone kamu lebih irit, No Debat! (srv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button