Nasional

Bea Cukai Lepas Ekspor Perdana Kopra Putih hingga Rempah-Rempah

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Halut, Daud, mengapresiasi adanya ekspor perdana ini. “Kami akan mendukung kontinuitas ekspor kopra putih di Halut, dengan menyosialisasikan kepada masyarakat mengenai kopra putih agar nantinya dapat meningkatkan volume komoditas kopra putih di Halmahera Utara,” ungkap Daud.

Kemudian, Bea Cukai Pantoloan turut serta mengambil peran dalam memaksimalkan potensi yang ada di daerah Provinsi Sulawesi Tengah sebagai salah satu daerah yang kaya akan rempah-rempah dan hasil buminya.

Setelah melakukan penjajakan ekspor, kerja sama, serta sinergi dengan instansi terkait, kegiatan ekspor perdana dengan komoditi bawang merah, kemiri, dan kelapa melalui jalur udara dengan total nilai ekspor sebesar 260.000 JPY atau 2.459 USD dan total berat 1.000 kg dapat terlaksana.

“Kami harap kegiatan ekspor bawang merah, kemiri, dan kelapa ini akan berkelanjutan dengan baik diikuti sinergi instansi terkait dalam upaya mendukung ekspor ini,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah, Richard Arnaldo Djanggola.

Komitmen ini menujukkan upaya nyata Bea Cukai untuk terus mendukung program pemulihan ekonomi nasional (PEN) salah satunya melalui kegiatan ekspor perdana. (bro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button