Nasional

468 Personel Polda Banten Donor Plasma Konvalesen

Sementara itu Sekretaris PMI Provinsi Banten Rahmat Fitriadi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas antusiasme dari Polda Banten untuk menjadi pendonor plasma konvalesen demi membantu pasien Covid-19

“Kami dari PMI Provinsi Banten bekerjasama dengan Polda Banten dan Korem 064/Maulana Yusuf melakukan pengambilan darah menjadi donor plasma konvalesen untuk membantu pasien Covid-19 yang masih dirawat di rumah sakit,” ujar Rahmat.

Rahmat mengatakan, jumlah personel Polda Banten yang akan melakukan pengambilan darah menjadi donor plasma konvalesen untuk membantu pasien Covid-19 sebanyak 468 orang.

Rahmat mengatakan ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh pendonor plasma konvalesen yakni usia antara 18-60 tahun, berat badan minimal 55 kg, hasil uji saring hepatitis B dan C serta HIV non reaktif atau negative dan hasil skrining terhadap antibodi golongan darah harus negatif.

“Jika memenuhi syarat maka akan dilakukan donor plasma konvalesen pada tanggal 9 Maret 2021 di Polda Banten,” ujarnya. (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button