Nasional

Berkah di Balik Musibah, Kopi Khas Karo Ini Terbang hingga Negeri Piramida

Usaha yang berbasis di Desa Ujung Payung, Payung, Karo, Sumatera Utara ini tidak dilakoni sendirian. Dibantu sekitar 6 karyawan yang merupakan warga setempat, ia pun bisa turut memberdayakan perekonomian di sekitar kampungnya.

Dengan tercapainya beberapa indikator UKM naik kelas yang digapai Fitri Kopi, turut berimbas pada pemasaran yang lebih luas. Untuk di dalam negeri, produknya sudah dijual di hampir seluruh wilayah Sumatera, Jawa, dan Kalimantan.

Sedangkan di luar negeri, kopi aromatik ini sudah menjangkau negeri piramida Mesir. “Bagi yang tertarik bisa hubungi melalui media sosial @fitricoffee,” tuturnya.

Menanggapi hal itu, Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina Agus Suprijanto mengatakan, Pertamina akan mendukung pengembangan produk-produk lokal seperti yang dilakukan Abdianto.

Sehingga dapat mendukung kemajuan potensi ekonomi daerah hingga nasional bahkan luar negeri. “Pertamina akan terus berupaya menjadi mitra binaannya menjadi UKM naik kelas hingga Go Global,” ujarnya. (nas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button