Nasional

Vaksinasi Guru dan Tenaga Kependidikan, PGRI: Guru Honorer Harus Diperhatikan

Perlu diketahui, data dari Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), jumlah guru saat ini mencapai 3.357.935 orang. Dari jumlah itu, yang berstatus PNS sebanyak 1.607.408 orang. Sisanya atau lebih dari 50 persen non PNS atau honorer.

Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus (GTK Dikmensus) Ditjen GTK Kemendikbud, Yaswardi mengatakan, pihaknya dan Kemenag telah menyiapkan data pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) yang mengikuti vaksinasi.

Jadwal dan lokasi vaksinasi tersebut, menurutnya akan diinformasikan oleh disdik, dinkes dan kanwil kemenag masing-masing daerah. “Mereka yang sudah terdaftar cukup membawa identitas diri ke lokasi vaksinasi yang ditentukan pemda,” ujarnya.

Bagi PTK yang belum terdaftar, menurutnya, pelu membawa surat pernyataan dari pimpinan satuan pendidikan dan membawa ke lokasi vaksinasi. “Jadi basis data vaksinasi guru tidak terfokus pada Dapodik Kemendikbud saja, tetapi juga data Satuan Tugas Penanganan Covid-19,” katanya. (nas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button