Nasional

Vaksinasi untuk Atlet dan Pelatih Rampung dalam 2 Bulan

“Ini bukan hanya untuk meningkatkan kekebalan tubuh mereka. Tapi juga meningkatkan kepercayaan diri para atlet. Jadi kita siapkan fisik mereka untuk vaksinasi,” jelasnya.

Amali mengatakan, untuk tahap kedua akan diperluas kepada atlet-atlet yang ada di daerah, terutama mereka yang siap untuk PON. “Jadi mereka yang siap untuk PON segera akan kita vaksin. Pokoknya semua yang masuk di dalam kelompok yang segera akan melakukan aktivitas baik dalam negeri maupun luar negeri akan kita lakukan vaksinasi,” katanya.

Amali menargetkan vaksinasi untuk para atlet dan pelatih ini rampung dalam waktu dua bulan. “Ya kita harapkan bisa dalam dua bulan ini, tapi kita juga terhalang dengan kuasa. Kita sambil berjalan aja,” bebernya.

Untuk para atlet di daerah, ujar Amal, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) kemudian Kemenkes yang akan menyampaikan kepada Dinas Kesehatan Provinsi, Kabupaten dan Kota tempat para atlet dan pelatih tinggal.

“Sebab tidak mungkin borong semua ke Jakarta. Sementara mereka berada di daerah masing-masing. Yang ikut Pelatda untuk PON kan masih berada di provinsi masing-masing,” ujarnya. (nas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button