Nasional

Terdampak Banjir, Distribusi Bansos Tunai Sesuai Target

INDOPOSCO.ID – PT Pos Indonesia (Persero) tetap mendistribusikan Bantuan Sosial Tunai (BST) ke daerah-daerah terdampak banjir sesuai dengan waktu yang ditetapkan.

“Sekalipun akses jalan ke daerah tertutup akibat banjir, kita tetap mengupayakan bantuan sampai kepada keluarga penerima manfaat” kata Dirut PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi seperti dilansir Antara di Jakarta, Rabu (24/2/2021).

Sejumlah daerah terdampak banjir, banjir bandang dan tanah longsor karena intensitas hujan tinggi, yang disebabkan cuaca ekstrem. Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) saat ini merupakan puncak musim hujan yang dapat berlangsung hingga awal Maret mendatang.

Maka untuk mendistribusikan BST, PT Pos tetap berkoordinasi dengan dinas terkait, Pemda dan Badan Penanggulangan Bencana agar bantuan bisa sampai kepada penerima.

Untuk memastikan BST terdistribusi langsung, Faizal didampingi Sekretaris Perusahaan Pos Indonesia Tata Sugiarta, Kepala Kantor Pos Purwakarta Aisah, Kepala Regional 5 Bandung Sri Hendarto, beserta rombongan sempat meninjau penyaluran bansos tersebut di Desa Pesanggrahan di Kecamatan Sukasari, Purwakarta Jawa Barat yang aksesnya tertutup dan sulit dijangkau akibat longsor.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button