Nasional

Bea Cukai Bekali Satgas TNI di Perbatasan

Korem 174 Anim Ti Waninggap turut mengundang tiga instansi unsur CIQ (Customs, Immigration and Quarantine), dan BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) untuk menjadi narasumber terkait tugas pokok dan fungsi dari masing-masing instansi.

Pada kegiatan yang berlangsung di aula LB Moerdani Korem 174/Anim Ti Waninggap, Pejabat Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai Ahli Pertama, Reinold Sahara, menjabarkan tugas Bea Cukai di perbatasan antara lain memeriksa barang bawaan pelintas batas di PLBN Sota, dan patroli rutin perbatasan bersama instansi terkait lainnya. Dan kami berharap, sinergi dapat membangun situasi yang kondusif di perbatasan.

Sementara itu, Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Pantoloan, Hari Cahyono, hadir sebagai narasumber di aula Batalyon Infanteri 711/Raksatama, dan memberikan sosialisasi kepada prajurit yang akan melaksanakan tugas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Periode Oktober 2021 sampai dengan Juli 2022.

Pada kesempatan juga menyosialisasikan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 80/PMK.04/2019, serta Perdirjen Bea Cukai Nomor PER-01/BC/2021 sebagai bekal terkait aturan impor dan ekspor di perbatasan. “Diharapkan melalui sosialisasi ini, Bea Cukai dapat mendukung kelancaran program latihan Penyiapan Operasi Satgas Pamtas RI-PNG 2021,” pungkas Hari. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button