Nasional

100 Hari Kerja, Kapolri Targetkan 10 Polda Terapkan Sistem ETLE

INDOPOSCO.ID – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menargetkan sedikitnya 10 Polda bisa menerapkan sistem tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) agar polisi lalu lintas tidak perlu lagi melakukan tilang di lapangan dalam 100 hari pertamanya sebagai pimpinan Korps Bhayangkara.

Mantan Kabareskrim Polri ini pun telah menginstruksikan Kakorlantas Polri untuk menerapkan sistem ETLE ini di daerah-daerah yang belum menerapkan ETLE.

”Saya sudah meminta kepada Kakorlantas untuk segera mengembangkan pelayanan terkait dengan masalah tilang elektronik. Saya harapkan kurang lebih 10 polda bisa melakukan pelayanan tilang (elektronik) dalam waktu 100 hari ini,” kata Kapolri Sigit di sela-sela Rapim Polri, Mabes Polri, Jakarta, Selasa (16/2/2021).

Ia berharap sistem ETLE dapat mengurangi interaksi pelanggar lalu lintas dengan petugas sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik Polri. “Ini komitmen kami bahwa pelayanan publik kami agar mengurangi interaksi. Interaksi bisa berpotensi terjadi penyalahgunaan wewenang,” kata mantan Kapolda Banten ini.

Oleh karena itu, pihaknya menghindari hal itu sehingga tampilan Polri dalam pelayanan publik bisa betul-betul memberikan layanan terbaik, profesional, dan menghilangkan hal-hal yang menimbulkan korupsi.

Polri juga membuka layanan pengaduan bagi masyarakat agar dapat memberi saran dan kritik terhadap layanan publik Polri untuk mengukur kualitas layanan publik. “Kami membuka layanan pengaduan terkait dengan proses layanan publik sehingga kualitas layanan itu betul-betul bisa maksimal dan optimal dirasakan masyarakat,” tutur Kapolri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button