Nasional

Kemenkes Tunda Vaksinasi Covid-19 bagi Ibu Hamil

Seperti diketahui, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap dua kepada kelompok lanjut usia (lansia) di atas 60 tahun dan petugas pelayanan publik pada bulan Februari sampai Mei 2021.

“Program vaksinasi tahap kedua ini akan berlangsung mulai Februari. Kita harapkan dapat selesai pada Mei. Seiring pada bulan Mei juga kita akan memulai tahapan untuk masyarakat lainnya,” tutur Plt Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan, Maxi Rein Rondonuwu.

Petugas pelayanan publik yang dimaksud yakni petugas damkar hingga perangkat desa. Selain itu, vaksinasi tahap dua juga ditujukan bagi pedagang pasar, tenaga pendidik, tokoh agama, wakil rakyat, pejabat pemerintah serta ASN, petugas keamanan, pelayan pariwisata, wartawan, pekerja transportasi publik, dan atlet.

“Pemerintah juga akan memprioritaskan petugas transportasi publik, yang terdiri dari petugas tiket, para masinis di kereta api, petugas di bandara, pilot, pramugari, petugas pelabuhan, petugas TransJakarta dan LRT, supir bus, kernet, bahkan kondektur, supir taksi dan ojek online,” jelasnya. (yah)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button