Nasional

Din Syamsuddin Dituduh Radikal, Persis: Kriminalisasi

INDOPOSCO.ID – Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) Ustaz Jeje Zaenudin sedih dan prihatin atas pengaduan pihak tertentu yang menyatakan mantan Ketua Umum Muhammadiyah Prof Din Syamsuddin adalah orang radikal. Menurutnya tuduhan itu bisa jadi modus kriminalisasi untuk memberangus pihak yang berseberangan.

“Melaporkan Aparatur Sipil Negara (ASN) ataupun warga negara lainya yang kritis dengan tuduhan radikal tentu sangat kontra produktif dengan pernyataan presiden sendiri yang menginginkan rakyatnya kritis, bertentangan juga dengan alam demokrasi,” tutur Ustaz Jeje dalam keterangannya, Minggu (14/2/2021).

“Dan bahayanya akan jadi modus kriminalisasi sekaligus cara memberangus lawan politik dan pihak-pihak yang dianggap bersebrangan kepentingan dengan kelompok yang berkuasa,” sambungnya.

Berita Terkait

Ketua MUI Bidang Seni dan Budaya ini mengungkapkan, jika karena bersikap kritis dan korektif atas kebijakan pemerintah yang menyimpang dari prinsip-prinsip keadilan bernegara dilaporkan sebagai radikal, maka sama saja dengan membunuh kewajiban amar maruf nahyi munkar yang dijamin pada negara demokrasi ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button