Nasional

Terapkan Prokes Ketat, Kelenteng Kong Miao Tidak Bagi-bagi Angpao

INDOPOSCO.ID – Kelenteng Kong Miao di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur menjadi salah satu tempat kegiatan sembahyang umat Konghucu. Namun karena pandemi Covid-19, kelenteng ini membatasi jumlah umat yang melakukan perayaan Imlek 2021.

“Kalau biasanya jemaat bisa lebih dari 100 orang, kemarin hanya 20 orang. Mereka datang untuk melakukan sembahyang,” ujar Staff Sekretariat Klenteng Kong Miao, TMII Rini Antika, Sabtu (13/2/2021).

Bahkan, karena pandemi, menurut Rini, perayaan Imlek 2021 tidak dimeriahkan atraksi barongsai dan Liong. Dan pelaksanaan sembahyang pun, dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB.

“Jadi pelaksanaan sembahyang mereka khusyuk, tidak ada suara gemuruh dan tepuk riuh seperti tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Rini menjelaskan, pembatasan jumlah jemaah saat pelaksanaan sembahyang di kelenteng Kong Miao sesuai dengan anjuran pemerintah bahwa tidak boleh ada kerumunan massa saat perayaan Imlek. Termasuk saat kegiatan ibadah pada malam tahun baru Imlek 2021.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button