Nasional

Tangani Pasien Covid, Dubes Saudi Apresiasi Mayjen Tugas Ratmono

Dalam perbincangan yang berlangsung, Mayjen Tugas menceritakan Dubes Arab Saudi mendiskusikan peningkatan kolaborasi internasional untuk memutus rantai penularan Covid-19. Penanganan Covid-19 harus dilakukan bersama secara terpadu oleh masyarakat internasional.

‚ÄúPenanganan Covid-19 ini tidak hanya dilakukan satu negara tetapi dilakukan semua masyarakat dunia, bahwa ini adalah pandemi yang menyebar ke seluruh dunia. RSDC Wisma Atlet Kemayoran ini bagian dari suatu komponen yang ikut dalam penanganan pandemi,” kata Mayjen Tugas.

Lebih lanjut, ia mengatakan, RSDC Wisma Atlet Kemayoran didiriikan Pemerintah Republik Indonesia sebagai bentuk keseriusan dalam menangani pandemi Covid-19. RSDC Wisma Atlet Kemayoran dengan total kapasitas lebih dari 10 ribu bed menjadi salah satu rumah sakit penanganan Covid-19 terbesar di dunia.

‚ÄúPemerintah Indonesia betul-betul menyiapkan RSDC-19 Wisma Atlet khususnya untuk masyarakat Indonesia sebagai bagian yang sangat penting dari suatu siklus keterpaduan dalam penanganan Covid-19. Meskipun diarahkan untuk secara khusus menangani warga negara Indonesia, bukan berarti RSDC Wisma Atlet tidak menangani WNA. Siapapun yang membutuhkan perawatan, akan mendapat pelayanan yang sama,” imbuhnya. (yah)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button