Nasional

Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Sejumlah Lapas Diinspeksi

INDOPOSCO.ID – Demi mewujudkan Lembaga Pemasyarakatan yang bersih dan bebas dari handphone, pungutan liar, dan narkoba, sejumlah Lembaga Pemasyarakatan di Jakarta dan Bogor disidak.

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Kelas IIA Gunung Sindur dirazia pada kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (9/2/2021).

Meski tidak ditemukan narkoba dalam penggeledahan ini, namun sejumlah barang yang dilarang di dalam lapas berhasil diamankan petugas.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Mujiarto, menegaskan hal ini merupakan pelaksanaan dari Permenkumham Nomor 6 Tahun 2013 tentang Tata Tertib pada Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara.

“Pada pukul 11.00 sampai dengan 13.00 WIB telah dilaksanakan penggeledahan kamar hunian, yaitu Blok Brahma, Blok Chandra, dan Blok Drona. Pemeriksaan, pengawasan, dan penggeledahan ini kami lakukan secara rutin dan insidentil sebagai deteksi dini gangguan keamanan ketertiban dan peredaran narkoba di dalam lapas,” urai Kalapas.

Dikatakan, ini adalah bentuk keseriusan kami dalam memerangi narkoba. “Jika ditemukan warga binaan maupun petugas yang terlibat, tentu akan kami berikan sanksi tegas,” tegas Mujiarto.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button