Nasional

Perangi Covid-19, Menkes dan TNI Lakukan Tracing hingga Level Daerah

INDOPOSCO.ID – Kementerian Kesehatan bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam melaksanakan 3T (Testing, Tracing dan Treatment). Hal tersebut dilakukan sampai ke tingkat desa untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk memastikan bahwa ini dilakukan sampai ke level paling kecil, paling rendah di seluruh desa dan kabupaten/kota, di seluruh Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW).

“Peperangan (melawan Covid-19) ini dibutuhkan jaringan level terbawah, itu sebabnya kami bekerjasama dengan TNI dan Polri karena TNI dan Polri lah yang mempunyai jaringan intelijen, jaringan penghubung sampai ke level-level terkecil di bawah bekerjasama dengan masyarakat,” kata Budi, di Jakarta, Selasa (9/2/2021).

Dia menjelaskan, tugas bidang kesehatan harus dibantu TNI-Polri untuk bisa membantu sistem pertahanan bersama dengan rakyat menghadapi ancaman Covid-19, tujuannya agar generasi muda Indonesia jauh lebih siap menghadapi setiap ancaman.

“Dan kita sekarang menghadapi ancaman seperti ini Covid-19 tidak mungkin kami melakukan sendiri, kami harus melakukan bersama-sama, tidak mungkin kami secara eksklusif di Kementerian Kesehatan melakukan sendiri harus secara inklusif dibantu rekan-rekan sekalian,” ucap Budi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button