Nasional

Sofyan Djalil: e-Sertifikat Akan Pangkas Waktu Pengurusan

“Dulu buat sertifikat kita tidak tahu berapa lama bisa selesai, kalau tidak ada dorongan tidak bisa cepat, itu yang akan kita perbaiki maka dari itu Kementerian ATR/BPN terus mempercepat itu dengan layanan elektronik. Mulai tahun ini kita perkenalkan sertifikat elektronik (ale-sertfikat yang saat ini masih banyak masyarakat salah paham, BPN tidak akan menarik sertifikat lama sampai transformasi ke digital,” tambah Sofyan.

Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN Himawan Arief Sugoto mengatakan bahwa perbaikan mekanisme terus diupayakan oleh Kementerian ATR/BPN dalam melayani masyarakat. “Kementerian ATR/BPN terus berupaya dalam melayani masyarakat agar mampu mengikuti SOP dengan waktu yang lebih pasti agar masyarakat lebih terlayani, tidak perlu menghabiskan waktu dan biaya dengan tidak produktif,” ungkapnya

Lebih lanjut dalam paparannya, Himawan Arief Sugoto menjelaskan bahwa Kementerian ATR/BPN telah menyiapkan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) sebagai turunan dari UUCK. Saat ini RPP tersebut dalam tahap finalisasi. (wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button