Nasional

DPR Minta Vaksin Produk Anak Negeri Harus Cepat Diselesaikan

Ia mengatakan, kebijakan dalam kesehatan dan ekonomi sangat dinanti masyarakat. Yakni kebijakan yang mampu menekan angka penyebaran Covid-19. Tapi di sisi lain, kebijakan tersebut disertai solusi dan jaring pengaman praktis untuk masyarakat.

“Setiap kebijakan yang dibuat tidak berbenturan dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat untuk tetap hidup aman dan nyaman,” ucapnya.

Ia berharap, masyarakat patuh menjalankan kebijakan dan program yang telah diputuskan pemerintah. Tidak perlu lagi ada kecurigaan dan kekhawatiran terkait kebijakan dan program yang ada.

“Ini semua adalah ikhtiar kita bersama. Yakin dan percayakan penanganan pandemi covid dalam satu kendali yang sama,” ujarnya.

Terkait vaksinasi Covid-19, lanjut Eva, harus dilakukan secara tuntas. Baik dari sisi teknis pendataan, pelaksanaan hingga kemungkinan-kemungkinan kendala yang dihadapi.

Ia optimistis, vaksinasi nasional bisa menjadi pintu penyelesaian persoalan pandemi. Ia berharap pihak swasta untuk ikut membantu pemerintah menyiapkan vaksinasi mandiri. Tentu melalui prosedur dan koordinasi yang intens dengan Satgas Covid-19.

“Untuk menopang vaksinasi nasional, saya mendorong pemerintah untuk segera menyelesaikan penelitian vaksin produk anak negeri,” tegasnya. (nas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button