Nasional

Program Food Estate untuk Memenuhi Kebutuhan Masyarakat Indonesia

Mentan Diminta Buka Rangkaian Panen

INDOPOSCO.ID – Program food estate merupakan program jangka panjang yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Program ini juga diharapkan mampu menjadi lumbung pangan dunia serta mendongkrak nilai ekspor nasional, sehingga membuka lapangan kerja secara luas.

“Saya berharap pengembangan food estate di Kalteng dapat memberikan kualitas dan kuantitas terbaik, sehingga kebutuhan nasional dan ekspor mampu terpenuhi setiap saat,” kata Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, saat meninjau area tanaman padi siap panen di lokasi Food Estate, Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (2/2/2021).

Di sana, Gubernur yang didampingi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) dan Komandan Resor Militer (Danrem) itu melihat langsung pengerjaan dan perkembangan lumbung pangan food estate dari waktu ke waktu.

“Kami bersama Pak Kapolda dan Pak Danrem berharap agar area food estate ini mampu menjadi lumbung pangan nasional. Karena itu seluruh jajaran Pemkab dan jajaran terkait berupaya meningkatkan dan menguatkan pentingnya program Nasional food ini,” ujar Sugianto, Selasa (2/2/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button