Nasional

Bea Cukai Bogor dan Polres Sukabumi Gagalkan Penyelundupan Ganja

“Barang haram tersebut diselundupkan dalam satu dari tiga bungkus rokok bekas yang kedapatan berisi 10 gram potongan daun tembakau yang diduga tembakau sintetis,” ungkap Edwan.

Atas paket kiriman tersebut telah dilakukan pemeriksaan dan kedapatan berisi potongan/pecahan keramik dan berisi tembakau sintetis seberat 10 gram.

Selain mengungkap modus yang dilakukan pelaku, Bea Cukai Bogor juga mengungkap asal paket tersebut yang diketahui berasal dari Jakarta menuju Bojongsari, Kota Depok.

“Barang dikirimkan melalui salah satu perusahaan jasa tititan dengan penerima barang berinisial D. Atas hasil pemeriksaan tersebut, akan ditindaklanjuti dengan control delivery oleh Polsek Sawangan menuju penerima barang,” jelas Edwan.

Operasi gabungan akan terus dilakukan untuk mengungkap setiap bentuk penyalahgunaan narkotika di wilayah pengawasan Bea Cukai Bogor dengan bersinergi dengan instansi penegak hukum lainnya, seperti Kepolisian dan Badan Natkotika Nasional.

“Karena sekecil apapun narkotika yang masuk ke Indonesia, dampaknya akan sangat merusak generasi bangsa saat ini dan masa yang akan datang,” pungkas Edwan. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button