Nasional

Pilkada 2020 Dinilai Capai Partisipasi Tinggi

“Saya ingin mengucapkan selamat atas suksesnya pemilihan (kepala) daerah yang baru lalu. Sungguh menakjubkan bagi saya kesuksesan tersebut,” ucap Sung Y Kim.

Sebelumnya, Tito mengatakan, angka partisipasi pemilih menjadi salah satu keberhasilan bangsa Indonesia dalam menjalankan demokrasi. Pemilu Amerika Serikat pada November 2020 lalu partisipasi pemilihnya hanya 66,9 persen.

“Mereka (Amerika Serikat) menyampaikan selamat kepada Indonesia. Karena selain pilkada ini tertib saat pemungutan suara, kampanye, voters turn out ini luar biasa bagi mereka. Mereka saja belum bisa mencapai itu,” kata Tito.

Sementara, Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilihan Serentak Tahun 2020 yang dinilai sukses.

“Komisi II DPR RI menyampaikan ucapan terima kasih kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah, khususnya Kementerian Dalam Negeri, KPU RI, Bawaslu RI, DKPP RI, partai politik, pasangan calon, TNI/Polri,” pungkasnya. (arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button