Nasional

Menkeu Apresiasi Upaya Kolaborasi Bea Cukai dan LPEI Dorong Ekspor UMKM

“Kami juga bersinergi dengan LPEI wilayah Surabaya dan Surakarta untuk memberikan pelatihan Coaching Program for New Exporter, yang dilakukan bersama antara Kantor Bea Cukai Surakarta, Tegal, Kudus, Semarang dan Yogyakarta,” tambah Padmoyo.

Selain itu, Kantor Wilayah Bea Cukai Jateng DIY telah bekerjasama untuk memanfaatkan Kantor LPEI Surakarta, sebagai cikal bakal pembentukan Rumah Solusi bagi UMKM, yang diharapkan dapat memberikan one stop service dalam hal pelayanan ekspor.

Rumah Solusi ini nantinya dapat dijadikan sebagai satellite office dan co-working space bagi agen fasilitas dan client coordinator Direktorat Jenderal Bea Cukai, serta account representative Direktorat Jenderal Pajak.

“Saya sangat senang tadi dilaporkan bahwa Special Mission Vehicle Kemenkeu telah digunakan. Ini adalah usaha yang bagus dan diharapkan dapat dilakukan juga oleh daerah-daerah lain, untuk meningkatkan kolaborasi dengan menggunakan semua instrumen yang dimiliki oleh Kemenkeu,” ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, mengapresiasi insisatif kolaborasi yang telah dilakukan dalam rangka mendorong ekspor UMKM di Jawa Tengah. (*)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button