Nasional

Jalin Koordinasi Antarinstansi, Bea Cukai Gali Peluang Ekspor Daerah

Syaiful menambahkan khusus pada produk manik-manik banyak peminat dari luar negeri, ini merupakan peluang ekspor yang sangat berharga dan tentunya tidak boleh dilewatkan.

Ia berharap kegiatan ini mampu menggugah semangat para pengrajin IKM di wilayah Kabupaten Jombang khususnya untuk lebih mampu mengembangkan dan menstandardisasi produknya sehingga mampu menembus pasar Internasional.

Senada, Kepala Kantor Bea Cukai Ketapang, Broto Setia Pribadi juga menjalin kolaborasi untuk mendorong ekspor daerah dengan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, Kamis (7/1/2021.

Pada pertemuan tersebut dibahas rencana strategis Kabupaten Kayong Utara dalam program percepatan pembangunan daerah, antara lain adalah komitmen dalam realisasi ekspor potensi-potensi yang ada di Kabupaten Kayong utara antara lain Ikan dan Kopi Liberica.

“Bea Cukai akan mengasistensi dan memberikan dukungan demi mewujudkan kegiatan ekspor dari potensi-potensi Kabupaten Kayong Utara, serta sesuai dengan fungsinya sebagai trade facilitator akan mencoba mewujudkan iklim investasi yang kondusif dengan memperlancar logistik ekspor disertai penerapan manajemen resiko yang handal guna mendukung percepatan pembangunan daerah,” ujar Broto.

Ia juga mengatakan dukungan dan sinergi juga diberikan dari aparat penegak hukum lainnya, baik dari penyedeharaan regulasi, bantuan hukum dan lainnya sesuai nota kesepahaman percepatan pembangunan daerah, sehingga kedepannya program percepatan pembangunan daerah di Kabupaten Kayong Utara dapat berjalan dengan lancar, yang akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat. (*)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button