Nasional

Nasib Ronaldo setelah Juventus Terlempar dari Liga Champions

INDOPOSCO.ID – Terlemparnya Juventus dari Liga Champions setelah kalah bersaing melawan Porto pada babak 16 besar langsung membuka lagi spekulasi bahwa bintang mereka Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Si Nyonya Besar akhir musim ini.

Kabar ini kian mengencang setelah awal bulan ini pun muncul laporan bahwa Juventus yang mengalami kesulitan keuangan akibat pandemi bersiap menjual hak iklan pemain berusia 36 tahun yang sebesar 25 juta pound demi menutupi gaji tahunan Ronaldo yang mencapai 28 juta pound.

Tetapi semua cerita itu bukan hal baru karena selalu ada spekulasi mengenai kepindahan Ronaldo setiap musim. Pada usianya yang menua Ronaldo tetap cemerlang dan produktif yang musim ini saja sudah menciptakan 30 gol selama 33 kali bertanding untuk Juventus, termasuk hattrick melawan Cagliari dua hari lalu.

Kini dia sudah menciptakan 770 gol selama kariernya atau tiga gol lebih banyak dari yang ditorehkan Pele selama kariernya yang total mengoleksi 767 gol.

Untuk itulah Ronaldo tetap dilirik siapa pun, termasuk raksasa-raksasa sepak bola Eropa. Dan berikut sejumlah klub yang menurut ESPN bisa menjadi tempat sang peraih Ballon d’Or lima kali untuk musim berikutnya.

REAL MADRID

Ronaldo meninggalkan Bernabeu pada 2018 dengan menyandang status pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Real Madrid dengan 450 gol dari 438 pertandingan. Ketika ditanya kemungkinan Ronaldo balik ke Real, pelatih Madrid Zinedine Zidane menjawab jika itu terjadi maka akan “menakjubkan.”

Faktanya, Real belum bisa mendapatkan pengganti Ronaldo. Real mungkin tengah kesulitan uang, tetapi ketika ada opsi menarik lagi Ronaldo, maka klub ini selalu memiliki cara untuk mendapatkan dana transfer.

MANCHESTER UNITED

Sudah 12 tahun Ronaldo meninggalkan Old Trafford setelah dibeli sebagai pemain termahal di dunia saat itu dengan harga 80 juta pound oleh Real Madrid. United sudah beberapa kali merayu pemain ini agar kembali, termasuk yang paling kencang pada 2013 dan 2014.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button