Ekonomi

Nasabah Ex-BNIS dapat Aktifkan BSI Mobile untuk Transaksi

INDOPOSCO.ID – Manajemen PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) menyarankan nasabah ex-BNI Syariah untuk mengunduh dan mengaktifkan aplikasi BSI Mobile di IOS atau Android, serta menggunakan layanan Live Chat Aisyah dalam proses Auto-Migrasi yang saat ini sedang berlangsung.

“Saat ini, BSI sedang melakukan proses auto- migrasi rekening terhadap lebih dari 1 juta rekening nasabah ex-BNI Syariah sejak tanggal 9-10 Agustus 2021,” ujar Wakil Direktur Utama 2 BSI Abdullah Firman Wibowo dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (12/8).

Firman mengatakan, proses ini merupakan tahapan dari pengintegrasian seluruh sistem bank sebelum merger ke dalam sistem BSI, namun terdapat kemungkinan akan terjadi beberapa ketidaknyamanan karena adanya sinkronisasi IT dalam sistem layanan pada saat proses auto-migrasi tersebut.

Selain itu, nasabah juga diharapkan untuk segera mengganti kartu ATM lama menjadi kartu ATM berbasis chip.

Tetapi, bagi nasabah ex-BNIS yang belum sempat mengganti kartu, ia mengatakan, BSI akan memberikan kemudahan bertransaksi dengan BSI Mobile, serta transaksi penarikan tunai tanpa kartu ATM di ATM BSI atau melalui gerai Indomaret terdekat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button