Nusantara

Nama Ari Winanto Disebut di Persidangan Korupsi Masker KN95 Dinkes Banten

INDOPOSCO.ID – Nama Ari Winanto disebut dalam persidangan korupsi pengadaan masker KN95 pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, Rabu (1/9/2021).

Hal itu terungkap saat Kania selaku pembantu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Abdurohman sebgai pembuat Surat Pertanggungjawan (SPJ), menjadi saksi di persidangan.

Saat itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menanyakan kejelasan surat penawaran pengadaan masker KN95 yang telah merugikan keuangan negara Rp1,680 miliar.

Menurut saksi Kania, pihaknya mendapat file dokumen penawaran dan Company profile PT. RAM dari terdakwa Agus Suryadinata. Awalnya, yang bertanda tangan sebagai Direktur PT. RAM adalah Ari Winanto.

“Hard copy ada, file ada. Whatshapp. Lupa (jumlah dokumen). Iya termasuk surat penawaran. Iya pada awalnya (dokemen bertandatnagan Ari WInanto). Iya Ari, iya (ada lagi). Saudara Ari (direkturnya),” katanya.

Pihaknya mengaku tida terlalu fokus pada struktur jabatan PT. RAM. Namun seingatnya, direktur dan izin usaha PT. RAM atas naman Ari Winanto.

“Kalau yang ke saya iya (yang terkahir tanda tangan Ari Winanto). Iya (ditektur Ari Winanto), Izin (Ari winanto). Saya tidak fokus ke CP karena tugas saya evaluasi barang. Iya (semua dokuman dari saya),” ungkapnya.

Senada dengan saksi Abdurohman. Pihaknya mengaku mendapat dokumen penawaran dan CP dari saksi Kania melalui baik melalui pesan whatshapp ataupun fisiknya.

“CP, surat penawaran. Ari Winanto (tanda tangan penawaran),” paparnya.

Namun pada 9 Mei 2020, Abdurohman mendapat whatshapp dari saksi Kania bahwa ada perubahan. Tanda tangan direktur menjadi terdakwa Wahyudin Firdaus.

“Surat penandatangan Ari Winanto sebagai Dirktur. Tanggal 9 Mei saya dapat whatshap bu Kania, itu Wahyudin Firdaus. Katanya ini dapat CP terbaru Wahyudin Firdaus,” jelasnya.

Ia mengaku tidak menemukan nama terdakwa Agus Suryadinata dalam struktur jabatan PT. RAM.

“Tidak ada (nama Agus Suryadinata di PT. RAM),” pungkasnya. (son)

Sponsored Content
Back to top button