Nasional

Nadiem: Pembatik Pastikan Pendidikan Anak

INDOPOSCO.ID – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan, teknologi tidak bisa dipisahkan dari dunia pendidikan. Untuk menjawab itu, program digitalisasi sekolah menjadi salah satu prioritas dari merdeka belajar.

“Kami mengembangkan platform pendidikan nasional berbasis teknologi dan pembangunan infrastruktur kelas atau sekolah masa depan,” ujar Nadiem Makarim pada acara daring, Kamis (15/4/2021)..

Ia menuturkan, masa pandemi Covid-19 peran teknologi sangat dibutuhkan dalam pembelajaran. Hal ini untuk memastikan anak mendapatkan layanan pendidikan. Karena, menurutnya, pembelajaran tatap muka tidak mungkin dilakukan.

“Saat ini kita bersiap menjalankan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang mengharuskan sekolah menyediakan layanan pendidikan secara luring maupun daring, dan kami pun menyadari pentingnya literasi digital,” katanya.

Sehingga, lanjut Nadiem, fasilitas dan infrastruktur teknologi yang tersedia dapat dimanfaatkan secara optimal dan strategis. Oleh karena itu Kemendikbud terus berupaya meningkatkan pengetahuan dan kemampuan guru tentang pemanfaatan teknologi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button