Headline

Munarman Ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro

INDOPOSCO.ID – Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan saat ini Munarman sudah ditahan di Rumah Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya untuk kemudian menjalani pemeriksaan intensif. Sedangkan alasan penangkapannya terkait dengan dugaan aksi-aksi terorisme yang terjadi pada beberapa waktu yang lalu.

“Saat ini saudara M masih dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Penangkapan saudara M terkait dengan dugaan aksi-aksi terorisme yang terjadi pada beberapa waktu yang lalu,” kata Ramadhan dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya seperti dikutip Antara, Selasa (27/4/2021).

Tim Densus 88 Polri menemukan bahan baku peledak saat melakukan penggeledahan di bekas markas ormas terlarang FPI di Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa. Dalam penggeledahan tersebut tim menemukan bahan baku peledak yakni TATP atau triacetone triperoxide, aseton, dan nitrat.

“Ada beberapa botol plastik yang berisi cairan TATP (triacetone triperoxide). Cairan TATP ini merupakan aseton yang digunakan untuk bahan peledak,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Selasa.

Sebelumnya seperti diungkapkan Ramadan, tim Densus 88 juga menemukan bahan baku peledak ketika menggeledah bekas markas besar Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan, Jakpus.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button