Nusantara

Mulai Agustus 2021, Tarif Tol Gempol-Pasuruan Alami Perubahan

INDOPOSCO.ID – Ruas Jalan Tol Gempol-Pasuruan, Jawa Timur akan memberlakukan tarif baru terhitung 1 Agustus 2021 pukul 00.00 WIB. PT Jasa Marga Gempol Pasuruan (JGP) selaku pengelola menyatakan pemberlakuan tarif baru itu sesuai Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 816/KPTS/M/2021 tentang Penyesuaian Tarif Tol Pada Jalan Tol Gempol Pasuruan Tanggal 23 Juni 2021.

Direktur Utama PT JGP Widiyatmiko Nursejati mengungkapkan penyesuaian tarif tersebut sudah memperhitungkan rasionalisasi tarif, yakni penataan kelompok tarif dari semula 5 kelompok tarif untuk 5 golongan kendaraan menjadi 3 kelompok tarif untuk 5 golongan kendaraan yang telah diberlakukan sejak tahun 2019.

Selain itu, penyesuaian tarif juga memperhitungkan penundaan penyesuaian tarif tol untuk Seksi I Gempol-Rembang, Seksi II Rembang-Pasuruan, dan Seksi III Pasuruan-Grati yang seharusnya sudah diberlakukan mulai Januari 2021.

“Pada dasarnya, besaran penyesuaian tarif sesuai dengan evaluasi rencana usaha dengan mempertahankan parameter teknis dan tingkat pengembalian investasi pada perjanjian pengusahaan Jalan Tol Gempol Pasuruan,” ujar Widiyatmiko seperti dikutip Antara, Sabtu (31/7/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button