Nusantara

Mulai 26 Juli, Pedagang Boleh Layani Makan di Tempat Selama 30 Menit

INDOPOSCO.ID – Kebijakan pengetatan aktivitas mengalami perubahan disesuaikan kondisi penyebaran Covid-19. Penyebutan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, kini berganti menjadi PPKM level 3-4.

Atas perubahan itu, ada perubahan yang mengatur aktivitas masyarakat, terutama pada pedagang. Hal itu dilakukan guna menstabilkan ekonomi.

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, aturan untuk sektor perdagangan mengalami perubahan mulai 26 Juli 2021. Para pedagang dapat melayani pelanggan makan di tempat selama 30 menit. Kemudian, lapak wajib ditutup setelah waktu menunjukkan pukul 21:00 WIB.

“Tanggal 26 itu ada perubahan di sektor perdagangan. PKL itu bisa beraktivitas sampai jam 21:00 WIB, boleh makan di tempat selama 30 menit,” katanya, Kamis (22/7/2021).

Perubahan itu, nantinya akan ditindaklanjuti dengan Instruksi Wali Kota dan disosialisasikan kepada masyarakat.

“Jadi tidak kayak sekarang, hanya beli, kemudian dibawa pulang. Kalau tanggal 26 itu sudah bisa makan di tempat selama 30 menit,” ungkapnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes). Mengingat, Kota Serang saat ini berada di zona merah atau penyebaran Covid-19 ada di level 4.

“Arti level 1 di zona hijau, zona kuning, oranye dan zona merah. Kita di zona merah,” imbuhnya. (son)

Sponsored Content
Back to top button