Gaya Hidup

Muhammad Ongki, Dari Penjual Online Jadi Owner Digital Agency

INDOPOSCO.ID – Memulai bisnis online nampaknya kian dilirik generasi milenial. Selain tidak memerlukan tempat atau ruang kerja yang besar, berbisnis dengan cara online konon lebih menguntungkan, asalkan teknik berbisnis yang diterapkan benar.

Kisah ini datang dari sosok milenial yang bernama Muhammad Ongki, kesuksesan yang diraih seorang Muhammad Ongki yang kini dikenal sebagai seorang pengusaha muda sukses, tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

Di era saat ini tak dipungkiri Industri digital, Mobile games dan teknologi di Indonesia semakin hari semakin berkembang sangat pesat. Tetapi, seiring dengan berjalannya waktu Muhammad Ongki pun menyadari bahwa dia harus bisa mengikuti alur perkembangan agar tidak ketinggalan zaman. Ongki melihat semakin banyak lahirnya generasi pemuda-pemudi milenial kreatif dan hebat pada saat ini.

Tidak sedikit dari mereka telah membuat perubahan ke arah yang lebih maju. Inilah salah satu hal yang mendorong Ongki untuk sukses. Data menyebutkan, pertumbuhan industri ekonomi digital di Indonesia meningkat sangat signifikan setiap tahunnya.

Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki pertumbuhan ekonomi digital tercepat di Asia. Nilai ekonomi digital di Indonesia bahkan diproyeksi melesat dari US$ 40 miliar pada tahun ini menjadi US$ 130 miliar atau setara Rp 1.820 triliun pada tahun 2025.

Muhammad Ongki adalah salah satu contoh pemuda milenial yang sukses memanfaatkan peluang bisnis industri digital, mobile games dan teknologi yang sangat besar potensinya.

Pria kelahiran Jakarta pada 1997 ini sudah menjalankan bisnis sosial media marketing, internet marketing, berjualan voucher game, tiket konser pertunjukan, dan lain-lain sejak 2015, saat masih menginjak bangku Sekolah Mengengah Atas (SMA).

Awal mulai Ongki, memulai usahanya dari komunitas-komunitas group facebook, sampai forum kaskus. Dari Facebook (Min Young Ki), Ongki telah mendapatkan banyak pemasukan dan begitu juga dengan teman dan relasi yang terbangun.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu Facebook mulai kurang diminati oleh pemasang iklan (Advertiser), Ongki memutuskan untuk beralih ke Instagram. Alhasil, sampai saat ini Ongki sudah memiliki akun Instagram yang bernama @sheongki dan memiliki kurang lebih 285.000 pengikut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button