Nasional

Mudik Ditiadakan, Menko PMK: Usaha Harus Tetap Berjalan

INDOPOSCO.ID – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyadari kebijakan larangan mudik akan berimbas ke beberapa sektor, terutama industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Kendati begitu, ia mengatakan, kebijakan peniadaan mudik harus dibarengi dengan upaya untuk tetap menggerakkan sektor ekonomi nasional, termasuk pengembangan pariwisata dan industri kreatif di daerah.

“Sudah ada pembicaraan pasti untuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah mengenai peniadaan mudik. Tetapi tetap, nadi usaha tetap harus terus berdenyut tidak boleh berhenti,” ujar Muhadjir, Jumat (2/4/2021).

Ia juga mengaku sangat mendukung inisiatif Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk menggerakkan dan menghidupkan staycation atau istilah berlibur di sekitar rumah dengan menjaga prokes.

“Selain dapat mengobati keinginan masyarakat untuk berlibur ke lokasi wisata, tentunya akan mampu menggerakkan ekonomi pariwisata di daerah setempat,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button