Nusantara

Mudik Dilarang, Terminal di Banten Ditutup 6-17 Mei

INDOPOSCO.ID – Layanan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Provinsi Banten akan ditutup mulai dari 6 sampai 17 Mei 2021.

Kebijakan itu berlandaskan Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 H dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 Selama Bulan Suci Ramadan 1442 H.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengatakan, Terminal di Banten akan ditutup selama larangan mudik lebaran 1442 hijriah. Hal itu merupakan intruksi dari Pemerintah Pusat alam rangka meminimalisir kasus penularan Covid-19.

“Terminal semua ditutup dari tanggal 6 sampai 17 Mei, kebijakan pusat. Ada beberapa persyaratan yang diperbolehkan seperti tugas,” kataya saat ditemui di Mapolda Banten, Rabu (21/4/2021).

Atas larangan itu, orang nomor dua di Banten itu menyebutkan kemungkinan besar masyarakat akan mudik sebelum tanggal 6 Mei. Pihaknya mengaku Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten siap menjalankan perintah pusat dalam kondisi teknis di lapangan.

“Iya kemungkinan besar masyarakat sudah berangkat sebelum tanggal 6 Mei, makanya kita bagaiaman mengantisipasi. Nanti ketentuannya dari 6 samppai 17 Mei,” ungkapnya.

Bahkan sejauh ini, pihaknya telah melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingukangan Pemprov Banten untu tidak melakukan mudik. Selain itu, pria yang kerap disapa Aa menghimbau masyarakat agar tidak mudik. Karena menurut data yang dimilikinya, dari setiap momen libur penyebaran covid-19 di Indonesia dan Banten meningkat.

“Untuk larangan mudik sudah tertuang dalam SE pemerintah. Terkait hal ini, kami akan melukan langkah-lanassiasintuk ASN misalnya kami akan memberikan himbauan, sanksi terkait kondisi kebijakan daerah,” jelasnya. (son)

Sponsored Content
Back to top button