Nasional

Mudik Dilarang, Kemenhub Siapkan Aturan Pengendalian Transportasi

INDOPOSCO.ID – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan, pihaknya tengah menyusun aturan pengendalian transportasi. Hal itu sebagai tindak lanjut terkait pelarangan mudik seperti yang telah diumumkan oleh Menko PMK, Muhadjir Effendy, pada (26/3/2021) lalu.

Penyusunan aturan dilakukan melalui koordinasi intensif dengan berbagai kementerian dan lembaga terkait khususnya Satgas Penanganan Covid-19, Kementerian Kesehatan, Pemerintah Daerah dan TNI/Polri.

“Kami mendukung pelarangan mudik yang didasari oleh pertimbangan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 dan hasil keputusan rapat koordinasi tingkat menteri. Sebagai tindak lanjutnya, saat ini kami tengah menyusun aturan pengendalian transportasi yang melibatkan berbagai pihak,” ujar Budi Karya Sumadi, Senin (29/3/2021).

Dalam melakukan penyusunan aturan tersebut, sambung dia, pihaknya juga merujuk pada hasil survey persepsi masyarakat terhadap pergerakan perjalanan pada masa Idul Fitri yang dilaksanakan pada bulan Maret 2021 secara online oleh Balitbang Kemenhub bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung dan lembaga media.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button