Nusantara

Mudik Dilarang, Dua Bandara Baru Jateng Batal Layani Pemudik Saat Lebaran

INDOPOSCO.ID – Dua bandara baru di Jawa Tengah, Ngloram Blora dan Jenderal Sudirman Purbalingga dipastikan batal melayani pemudik pada lebaran 2021. Hal itu menyusul larangan mudik lebaran yang ditetapkan pemerintah.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, sebenarnya dua bandara baru di Jateng tersebut disiapkan untuk melayani pemudik tahun ini. Namun karena kebijakan mudik dilarang, maka hal itu tidak dapat dilaksanakan.

“Sebenarnya waktu itu rencananya memang dipakai untuk mudik. Tapi karena keputusan tidak mudik, ya sudah pembangunannya diteruskan saja,” kata Ganjar, Rabu (7/4/2021).

Progres pembangunan dua bandara itu lanjut Ganjar, sudah berjalan bagus. Dua-duanya sudah dilakukan uji coba pendaratan pesawat dan berhasil. “Kemarin di Jenderal Sudirman Purbalingga, Citilink sudah mendarat, semua pendaratannya bagus. Dari fisibilitas dan teknisnya, keduanya sudah di uji coba dan dua-duanya bagus,” imbuh gubernur.

Bahkan untuk bandara Ngloram, Ganjar sudah mencoba sendiri mendarat di bandara itu. Menurutnya, semua oke dan sudah sesuai.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button