Olahraga

MU, Roma, Milan dan Arsenal Melaju

INDOPOSCO.ID – Manchester United melanjutkan langkah mereka ke babak 16 besar Liga Europa walau cuma bermain dengan skor nirgol melawan Real Sociedad dalam leg kedua 32 besar di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Jumat (26/2/2021).

Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer berhak melangkah ke babak 16 besar berkat kemenangan telak 4-0 yang mereka petik dalam leg pertama sepekan yang lalu, demikian dikutip Antara.

Sociedad yang berusaha menciptakan mukjizat memangkas marjin empat gol mendapat kesempatan untuk memelihara peluang itu saat memperoleh hadiah tendangan penalti pada menit ke-12 setelah Daniel James menjatuhkan Andoni Gorosabel di dalam area terlarang.

Kapten mereka, Mikel Oyarzabal, membuang sia-sia kesempatan itu dengan eksekusi penalti yang melenceng ke sisi kiri gawang, meninggalkan kiper Dean Henderson yang bergeming di bawah mistar gawang MU.

Pada menit ke-22, MU berpeluang memperlebar margin agregat mereka saat Anthony Martial melepaskan diri dari kawalan bek Sociedad saat menerima umpan Alex Telles, tetapi tembakannya masih bisa diamankan oleh kiper Alex Remiro. Skor nongol bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, menit ke-64 Axel Tuanzebe akhirnya mampu menjebol gawang tim tamu menyelesaikan umpan sepak pojok Telles. Namun, gol itu dianulir karena VAR dan wasit Lawrence Visser mendapati Victor Lindelof melanggar Jon Bautista dalam proses terjadinya gol. Hingga peluit tanda laga usai berbunyi, kedua tim gagal menjebol gawang satu sama lain dan MU lolos ke-16 besar berbekal kemenangan agregat 4-0.

AS Roma juga menyusul MU melaju ke babak 16 besar Liga Europa. Roma yang menjamu Braga di Stadion Olimpico, Italia, meraih kemenangan 3-1 atas wakil Portugal itu, demi meraih tiket 16 besar dengan skor agregat 5-1.

Edin Dzeko membawa tim ibu kota Italia itu memimpin pada menit ke-23. Kemudian Lorenzo Pellegrini yang sempat membuang kesempatan untuk menggandakan keunggulan Roma pada menit ke-72 karena gagal penalti membayar kesalahannya 2 menit kemudian dengan mengirim umpan yang diselesaikan Carles Perez untuk membuat timnya unggul 2-0 atas Braga.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button