Megapolitan

MRT Fase 2 Permudah Akses Menuju Kawasan Wisata

INDOPOSCO.ID – Pembangunan MRT Fase 2 yang membentang Bundaran HI hingga Ancol Barat akan mempermudah akses bagi penumpang maupun pengunjung ke kawasan wisata, seperti Monas dan Kota Tua.

“Sekarang ini sudah mulai didesain, jadi seluruh kawasan nantinya akan menjadi daya tarik wisata,” kata Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar William, di area proyek Stasiun MRT Thamrin di Jakarta, Jumat (28/5).

William menjelaskan, kemudahan akses tersebut salah satunya dengan membuat pintu masuk/keluar (entrance) Stasiun MRT Monas yang langsung berhadapan dengan Tugu Monas.

Nantinya, Stasiun MRT Monas akan memiliki dua pintu masuk/keluar, yakni pertama terletak di seberang Patung Kuda atau tepatnya di Jalan Silang Merdeka Daya Barat, serta pintu kedua di antara Museum Nasional dan Kementerian Kominfo.

Berdasarkan maket yang ditampilkan di pusat informasi (visitor center), pintu masuk/keluar Stasiun MRT Monas akan memiliki jalan landai yang akan memudahkan penumpang menuju Tugu Monas.

Selain Monas, MRT Jakarta juga akan menyiapkan “entrance” langsung di dalam kawasan Taman Fatahillah Kota Tua, Jakarta Barat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button