Nasional

MPP Magetan Harus Jadi Karpet Merah bagi UKM dan Investor

INDOPOSCO.ID – Hadirnya Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Magetan harus bisa membantu pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). Pemerintah daerah selaku penyelenggara MPP wajib menciptakan pelayanan yang cepat, terutama dalam perizinan usaha. Pelaku UKM masih juga perlu diedukasi mengenai keunggulan produk yang berpotensi untuk diekspor.

Pesan tersebut disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, saat meresmikan MPP Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Senin (5/4/2021). Beberapa produk tradisional dari Magetan adalah jaket kulit khas Magetan, madu, wortel, stroberi, serta beberapa jenis buah dan sayuran lainnya.

“Pemerintah jangan beri masyarakat pelayanan yang lambat, berikan pelayanan yang cepat,” ujar Menteri Tjahjo, dalam acara yang juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Magetan Suprawoto.

Investasi dan ekspor bisa jadi pengungkit ekonomi saat pandemi, terutama pemulihan ekonomi daerah. “Hadirnya MPP di Magetan juga perlu menjadi karpet merah bagi investasi. Berikan pelayanan yang maksimal kepada investor,” kata Tjahjo dalam sambutannya.

Pengembangan UKM perlu komitmen besar dari para pimpinan pemda dan masyarakat. Dengan menggunakan produk lokal, bisa menyelamatkan ekonomi Indonesia dari resesi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button