Headline

Modus Baru, Penghuni Rutan Ponorogo Selundupkan Narkoba Melalui Selipan Kardus

INDOPOSCO.ID – Seorang Narapidana asal Surabaya berinisial FK berusaha menyelundupkan Sabu dengan menyamarkanya dengan paket makanan dari kerabatnya.

Barang haram jenis kristal putih itu dislipkan dalam kemasan kardus. Namun, beruntung berkat ketelitian dan kejelia petugas lapas pake sabu-sabu itu berhasil digagalkan.

Kadiv Pemasyarakatan Jatim Hanibal mengatakan, terungkapnya kasus tersebut, berawal dari datangnya kurir ekspedisi membawa paket kiriman ke Rutan Kelas IIB Ponorogo.

Petugas lalu memanggil warga binaan berinisial FK, untuk menyerahkan paket kiriman tersebut. Sebelum diserahkan petugas sempat membuka
paket di depan kurir.

“Saat dicek semua isi paket tak ada yang mencurigakan. Karena itu, petugas segera menyerahkan paket makanan itu kepada FK, “ kata Hanibal melalui siaran pers diterima indoposco.id, Selasa (30/3/2021).

Namun ketika FK memaksa untuk minta kardus bungkus paket yang tidak diberikan, petugas pun langsung curiga dan berusaha meneliti paket dengan cara merobek kardus bungkus paket.

“Di sana petugas menemukan 4 paket Sabu dibungkus plastik Shabu yang diselipkan di kemasan kardus. FK mengaku sudah dua kali melakukan aksi terlarangnya ini,”ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button