Nusantara

Mobilitas Warga Masih Tinggi, Wapres Tegur Pemda Jabar

INDOPOSCO.ID – Wakil Presiden Ma’ ruf Amin menegur Pemerintah Daerah Jawa Barat supaya menurunkan pergerakan masyarakat di area industri serta pariwisata sehingga penanganan Covid-19 di wilayah tersebut terlaksana dengan baik.

Merujuk pada data Google Community Mobility Report per 16 Juli 2021, pergerakan masyarakat sejumlah wilayah di Jawa Barat belum menurun secara signifikan, tutur Wapres Ma’ ruf disaat memberikan arahan penanganan Covid-19 di Jabar melalui konferensi video dari kediaman resmi wapres di Jakarta, Kamis.

“Sehingga untuk Provinsi Jawa Barat, dibutuhkan upaya tambahan agar penerapan pembatasan bisa lebih baik,” tutur Wapres.

Wapres meminta seluruh kepala daerah, mulai dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil sampai bupati serta wali kota, meningkatkan konsolidasi dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Di tengah kondisi genting pandemi Covid-19 disaat ini, kerja keras serta kerja sama para pemimpin daerah dengan jajaran kementerian serta lembaga pemerintah non-kementerian (K/L) di pusat sangat diperlukan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button