Megapolitan

Mobil Vaksinasi Keliling di Jaksel Tambah Tiga Unit

INDOPOSCO.ID – Mobil vaksin keliling di Jakarta Selatan bertambah tiga unit untuk mempercepat vaksinasi dengan menyasar kecamatan yang pencapaian vaksinasinya masih di bawah 50 persen.

DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan penanggung jawab operasional tiga unit mobil vaksin yang berlabel mobil” Kejar Vaksin” tersebut menyebutkan bahwa kehadiran mobil vaksin keliling tersebut untuk mempercepat vaksinasi demi terciptanya kekebalan komunal( herd immunity).

“Apalagi berdasarkan data dari Dasboard Vaksinasi milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, beberapa kecamatan di Jakarta Selatan tingkat vaksinasinya masih di bawah 50 persen. Di antaranya Kecamatan Jagakarsa, Kebayoran Lama, dan Pasar Minggu,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan Yuke Yurike dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (8/8/2021).

Yuke yang juga Anggota DPRD DKI Jakarta tersebut mengatakan, pihaknya mengerahkan tiga mobil vaksinasi keliling beserta tenaga kesehatan buat melakukan vaksinasi selama dua pekan ke depan.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami dalam setiap kegiatan gotong- royong. Vaksinasi harus terus berlanjut hingga kekebalan kelompok terbentuk,” ujar Yuke.

Selain menghadirkan tiga unit mobil vaksinasi keliling, DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan juga menggelar vaksinasi di Museum Layang-Layang, Pondok Labu, Jakarta Selatan, selama dua hari, yakni Sabtu (7/8) dan hari Minggu.

Vaksinasi di museum tersebut bisa melakukan vaksinasi sebanyak 1. 500 orang.

Adapun lokasi sentra vaksinasi museum, kata Yuke dipilih sebagai simbolisasi pemulihan sektor pariwisata setelah pandemi Covid-19.

“Kami berharap setelah PPKM selesai, tempat wisata bisa kembali hidup dengan protokol kesehatannya yang ketat,” katanya. (mg1)

Sponsored Content
Back to top button