Nusantara

Mobil Layanan Keliling Disdukcapil Kota Serang Terbakar

INDOPOSCO.ID – Sebuah mobil pelayanan keliling milik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang, terbakar di dekat Alun-alun Serang. Kebakaran mobil itu diduga kuat dipicu konsleting listrik.

Salah satu petugas parkir di area Alun-alun, Tamrin mengatakan, terjadi konsleting listrik pada pendingin (AC) mobil. Kemudian ada percikan api dan keluar asap.

Warga yang melihat pun kaget dan berteriak saat asap dari dalam mobil keluar. Kebakaran itu dapat ditangani dengan cepat. Terlebih, berdekatan dengan Pos Polisi.

“Tadi kejadiannya agak siang lah. Tadi mobil tersebut keluar asap saja dan ada api juga di atap mobilnya. Banyak petugas polisi juga ikut bantu madamin api tersebut,” katanya saat ditemui di lokasi, Rabu (9/6/2021).

Ia menerangkan, api awalnya dipadamkan oleh air dan alat pemadam api ringan (Apar). Namun tidak lama, satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) datang. Api pun dapat dipadamkan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Awalnya pakai air seadanya. Kemudian pakai Alat pemadam kebakaran (APAR) juga. Akhirnya tak lama kemudian satu unit damkar datang untuk bantu madamin api tersebut,” terangnya.

Pantauan di lokasi, mobil pelayanan keliling Disdukcapil itu sudah diderek. Saat ini, pelayanan disdukcapil keliling Kota Serang harus terhenti beroperasi hingga batas waktu yang tidak bisa ditentukan. (son)

Sponsored Content
Back to top button